I Don't Want You to Cry or Weep. I Want You to Go On, Living Your Life

If I'm gone when you wake up, please don't cry. If I'm gone when you wake up, it's not goodbye.
Hanson - With You in Your Dreams

Lilian Hutagalung bin Raja Hatuak Jambe Hutagalung meninggal pada hari Jumat, pukul 3 pagi tanggal 16 Maret 2012. Usianya 79 tahun.

Dia keturunan raja. Tapi tidak pernah meninggikan diri.
Dia orang terpandang di Sumatra Utara sana. Tapi dia tidak mendewakan budaya Batak. Hanya ingin menjadi Muslim.

Kalau solat, selalu di mesjid. Dia suka memelihara ayamnya. Dia tidak suka ribut-ribut. Dulu dia kepala sekolah. Waktu aku kecil, gambarku jelek sekali. Lalu dia ajari cara menggambar.

Dia mengajari kakakku matematika. Tapi dia tidak mengerti sejarah kontemporer. Dia tidak mengerti kenapa anak2 zaman sekarang harus diajari sejarah PKI yang belum tentu seperti itu. Dia bilang, "kami  saja tidak mengerti apa yang sebenarnya terjadi saat itu," ujarnya heran dengan keadaan dunia yang semakin aneh.

Banyak hal tidak normal yang terjadi dalam hidupku. Tapi beliau orang yang sangat normal. Aku senang pernah punya kakek yang sangat baik dan normal. Mungkin beliau akan malu kalau salah satu cucunya tidak normal, punya penyakit kejiwaan. Untung beliau tak pernah tahu. Haha.

Aku tidak menangis sampe saat kuantar beliau ke kubur sambil mengucap Subhanllahu wabihamdi. Aku merasa ada sesuatu yang sangat baik sedang ikut mengantar beliau sambil menyebut nama Allah swt.

Rest in Peace, grandfather. You're a prince by heart. Not by blood.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Teman-Teman Baru yang Baik :D


But I kept on going I've got nothing to lose. (Laura Marling - Typical)

Gue baru mendapati ternyata temen yang "katanya" nganggep gue temen baik ternyata nggak resiprok pertemanannya ke gue. Maksud gue nggak resiprok adalah, ya gue bisa tahan dengerin apa aja keluh kesah dan suka duka dia. Tapi kayaknya dia nggak suka dengerin masalah2 gue. Mungkin karena masalah hidup gue nggak semua orang ngalamin dan nggak semua orang ngerti. Jadi kalau nyari teman untuk dipercayakan cerita semuanya juga harus pilah-pilih. Kalo nggak, nanti malah kita yang diketawain karena dianggap mengada2. Padahal believe me, ada emang orang yang masalah hidupnya agak ajaib kayak Kurt Cobain atau kayak John Nash. Ya kalo dianggap itu cuma ada di TV, ga mungkin Kurt Cobain sampe bunuh diri dan ga mungkin John Nash sampe dibikinin filmnya. Akhirnya temen gue yang bertahan dengerin cara orang2 kyk gue bertahan hidup sehari2 ya cuma temen gue yang senasib.

Tapi gue nggak kecewa2 amat karena gue udah terbiasa dengan seleksi alam dalam pertemanan. Jadi cerita yang enak2 aja ya.

Jadi di kantor gue, gue dapet temen2 baruuuuu. Baik-baik bangeeet. \^0^/
Awalnya gue aga kurang suka mereka karena mereka sering ngeluh tentang Boss, yang menurut gue baik. Tapi setelah dipikir2 lagi, keluhan mereka masih rasional. Boss gue emang bukan orang perfect dan emang ada banyak kekurangan di kantor kami yang harus dibenahi. Tapi di semua kantor pun begitu. Mudah2an nanti makin lama masalah2 itu bisa diselesaikan dengan baik dan kantor kami jd makin baik. ^^

Terus ada temen baru dari UK. Dia native yang proofread/edit tulisan2 kami. Biar kerjaan gue ga ngeri2 amat gitu lah yaaa hahaha. Dan emg insting native speaker itu lebih terpercaya. Dia sebenarnya blasteran Indonesia-Inggris-Belanda-China. Orangnya meskipun cantik tidak sombong. Asik diajak ngobrol dan bercanda. Nggak rewel kyk ekspatriat2 yang kerja di Jakarta. Baik banget deh. Saya suka para bule yang membumi. :D

Terus yang paling penting tuh dia sering muter lagu Florence and The Machine dan kemarin gue denger dia muter lagu Laura Marling. Huahahahaha. Asik lah lumayan ga perlu gue kopi lagu2 Laura ke komputer kantor (????)

Terus ada lagi temen gue sesama Copywriter yang kocaknya minta ampun. Kemarin karena udah stress nulis dia nyanyi banyak lagu. Lagu jadul, lagu jaman sekarang, bahkan sampe teks proklamasi. Mudah2an sebelum hari2 deadline berakhir dia masih waras. Amin ya robbal'alamiin.

Senang punya teman2 yang baik di kantor. Jadi bisa bertahan di tengah2 kerjaan kantor yang sulit. :D

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS