I Don't Want You to Cry or Weep. I Want You to Go On, Living Your Life

If I'm gone when you wake up, please don't cry. If I'm gone when you wake up, it's not goodbye.
Hanson - With You in Your Dreams

Lilian Hutagalung bin Raja Hatuak Jambe Hutagalung meninggal pada hari Jumat, pukul 3 pagi tanggal 16 Maret 2012. Usianya 79 tahun.

Dia keturunan raja. Tapi tidak pernah meninggikan diri.
Dia orang terpandang di Sumatra Utara sana. Tapi dia tidak mendewakan budaya Batak. Hanya ingin menjadi Muslim.

Kalau solat, selalu di mesjid. Dia suka memelihara ayamnya. Dia tidak suka ribut-ribut. Dulu dia kepala sekolah. Waktu aku kecil, gambarku jelek sekali. Lalu dia ajari cara menggambar.

Dia mengajari kakakku matematika. Tapi dia tidak mengerti sejarah kontemporer. Dia tidak mengerti kenapa anak2 zaman sekarang harus diajari sejarah PKI yang belum tentu seperti itu. Dia bilang, "kami  saja tidak mengerti apa yang sebenarnya terjadi saat itu," ujarnya heran dengan keadaan dunia yang semakin aneh.

Banyak hal tidak normal yang terjadi dalam hidupku. Tapi beliau orang yang sangat normal. Aku senang pernah punya kakek yang sangat baik dan normal. Mungkin beliau akan malu kalau salah satu cucunya tidak normal, punya penyakit kejiwaan. Untung beliau tak pernah tahu. Haha.

Aku tidak menangis sampe saat kuantar beliau ke kubur sambil mengucap Subhanllahu wabihamdi. Aku merasa ada sesuatu yang sangat baik sedang ikut mengantar beliau sambil menyebut nama Allah swt.

Rest in Peace, grandfather. You're a prince by heart. Not by blood.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 comments:

Melody Violine mengatakan...

pasti banyak banget yang udah kakek ajari kepada rima dan cucu2nya yang lain :)

Posting Komentar

say something :)