Bantuan Untuk Suriah, Rohingya, dsb


Seperti biasa, untuk hal-hal seperti ini saya tidak mau berbasa-basi. Mari bantu saudara2 kita yang sedang kesusahan di Suriah. Mereka kehilangan keluarga, tempat tinggal, tidak sedikit anak2 mati karena cuaca dingin atau karena dibunuh oleh tentara2 pemuja Bashar Al-Assad yang kejam.

Ada beberapa hal yang mengkhawatirkan saya karena ada tendensi media2 mainstream menutup2i konfilk yang terjadi di Suriah dan bahkan banyak saudara sesama Muslim yang kurang lantang meneriakkan hal yang terjadi sebenarnya. Mungkin banyak yg berpikir bahwa konflik di Suriah hanyalah konflik rezim otoriter yg dicampurtangani asing dan ini hanya sekedar Muslim vs Muslim, sehingga kepedulian terhadap Suriah cenderung tidak sebesar kepedulian pada Palestina dan beberapa kasus lain.

Sungguh bukan saya ingin memaksa orang berinfak dan tidak pula saya ingin menghasut dan memecah belah Muslim dengan membanding2kan Suriah dan Palestina atau Muslim di tempat lain. Saya hanya mengingatkan bahwa Muslim itu saudara. Di mana saja saudara kita berjuang melawan kezaliman dan mempertahankan aqidah, baik itu di Palestina, Suriah, Mali, Myanmar, Thailand, dsb, sudah sepantasnya kita bantu. Bila tidak mampu berinfak, setidaknya sematkan doa untuk mereka di setiap habis solat kalian. Kekuatan doa itu tidak dapat diremehkan.

Bagi yang bisa berinfak, mari sumbangkan bantuan ke:

 BCA 5460277371 an Ferdi yansyah (085772092009), Mandiri 1120007742914 / Muamalat 0211414298 a.n Arrahmi (085263736111)

atau bisa juga lewat organisasi2 yg turut membantu Suriah seperti ACT: http://actforhumanity.or.id/site/home

Atau bisa jg lewat penyalur2 dana ke Suriah yang ada di luar negeri seperti ini: http://www.muslimaid.org/index.php/get-involved/donate-online (di sini bisa juga sumbang untuk yang di Mali, Rohingya, Palestina, dsb).

Atau di sini: http://www.syriareliefanddevelopment.org/

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Posting Komentar

say something :)