Fatih Seferagic

Kali ini saya akan memperkenalkan seorang pemuda Muslim yang menginspirasi saya untuk lebih mendalami Al-Qur'an dan menjauhi musik (please jgn bilang saya fanatik. Musik2 jaman sekarang lebih banyak mudaratnya daripada manfaatnya. Ayo, ngaku! :P)

Menurut beberapa orang yang sudah mendalami Islam, cara mutakhir melepas ketergantungan dari musik adalah dengan sering-sering mendengarkan bacaan Qur'an. Tapi ya masalahnya kadang2 saya tidak tertarik mendengarkan bacaan Qur'an bila bacaannya tidak indah.

Alhamdulillah beberapa bulan yang lalu (mungkin setahun yang lalu), saya mulai cari di Youtube bacaan2 bagus dari hafidz2 terkenal di dunia. Salah satu dari mereka yang paling berkesan dari saya adalah Fatih Seferagic. Dia lahir pada bulan Maret 1995 di Jerman dari orang tua keturunan Bosnia. Sekarang dia tinggal di Houston, Texas, Amerika dan menjadi guru ngaji, selain juga jagain tempat yang sering jd venue skating/hoki (nggak tahu istilahnya). Fatih telah menyelesaikan kuliah program Hafidz Qur'an dan Bahasa Arab di Islamic Society of Baltimore. Dia mulai hafalan dari usia 9 tahun dan berhasil menghafalnya pada usia 12 tahun. Sekarang Fatih sering jadi imam solat di masjid2 di Amerika Serikat dan Kanada.

Karena adanya hafidz muda inilah, saya jd terpacu untuk kembali memperbanyak hafalan Qur'an. Maybe it will take me forever to read the whole Qur'an, maybe I will never be a hafidzah, but it's really worth trying considering a younger person like Fatih could manage to do so.


Dan berikut ini adalah beberapa bacaan Qur'an Fatih yang saya sukai: Ayat Kursi, Surat Ar-Rahman, Annisa 155-160, dan Thaha. Banyak yang bilang bacaan Fatih mirip Al Mishary, tapi menurutku Fatih lebih "passionate" (dibandingkan bacaan Al Mishary yg tenang AKA tranquil).


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 comments:

Melody Violine mengatakan...

rima...
gw kurang mudeng, semuanya bagus :D
tapi paling berkesan yang pertama: Ayat Kursi

Posting Komentar

say something :)