While Waiting for The Rain to Stop

Okay, I'm waiting for the rain to stop. If it doesn't stop yet, I won't be able go to my faculty to assist Writing class. God, I hope it will stop raining soon.

Meanwhile, I have translated two professor profiles and I have finished two Teacher Training journals.

Give me a big applause!!! *clap clap clap* ---> nevermind

---------------------------------------------------

Still waiting for the rain to stop, I'm gonna tell you about my future plans. I'm planning to try Fulbright scholarship program. I want to study linguistics in America. Wish me luck.

I'm planning to focus on pragmatics, sociolinguistics, and historical linguistics. If I could I want to discuss about bahasa Indonesia and Indonesian local languages in my future thesis. And I have observed some universities in the U.S. And I have to choose 3 universities that I would like to attend. However, I found these four:

Yale University


It is one of the best universities in the U.S. It also has one of the best linguistics department. But I got only a little information from the site. I'm not sure whether or not they will encourage my ideas about Bahasa Indonesia and Indonesian local languages. However, they do encourage researches on sociolinguistics and historical linguistics. And I love the location (I love eastern part of the US). Moreover, the member of The Ivy Leagues. haihaihai.

Cornell University

I love the location. It is also the member of The Ivy Leagues. I love the campus panorama. My favourite professor, Bu Melanie Budianta is the alumni of this university. It has one of the best linguistic programs in the US. But... but... when it comes to historical linguistics and sociolinguistics, Cornell focuses only on the European or Indo-European languages. T___T
Stanford University

It is one of the best universities in the U.S. It also has the BEST and the most complete linguistic programs. I just don't like the location. I don't like California.

University of Hawaii Manoa


It is probably not the best university in the US. However, it supports sociolinguistic and historical linguistic research on Austronesian languages (including bahasa Indonesia and Indonesian local languages). I like the panorama in Hawaii.... but I'm afraid of Tsunami and Russia's plan to have a missile test in the North Pole. XD

So, which one should be my priority? and which one do you think should I eliminate from the list? I can only choose three. [read]

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

9 comments:

bebe mengatakan...

i love california haha!
hmm i like yale bcoz i believe u'll be a great researcher (bener ga sih peniliti??). pasti lo g bakal bisa menahan sense buat bikin penelitian kan rim... atau yg di hawaii jg sptnya akan cocok sm lu (gw ngakak krn g nyangka smp sgitu mikirnya bakal kena tsunami,, insaallah ga lah rim.. wkwkwk)
kabar2i rim kl uda mo brgkt.. smangattt *fingers cross

irene mengatakan...

yale for the win! gw juga ngarep bisa ngambil master di sana, bachelor juga sih hehehe

gw juga ngarep bisa masuk stanford. kenapa ga suka california rim? gw malah sebaliknya :D

midorima mengatakan...

Bebe: iya be... researcher *dong dong dong
gue takut tsunami Be. terus takutnya Rusia lg bikin uji coba rudal, terus rudalnya nyasar ke Hawaii. *berlebihan*
tp mungkin jd seru ya kehidupan gue kalo gt. terus gue nanti meneliti gaya bahasa para penduduk setempat sebelum dan setelah kena rudal *Freak*

Irene: aku tak suka California soalnya banyak pohon palemnya tapi nggak tepat di laut. terus pasti banyak artisnya krn deket LA. aku phobia artis (?????)

tp kalian berdua mendukung Yale yah... Bebe dukung Hawaii, Irene dukung Stanford. berarti yg agak2 mesti gue ikhlasin kyknya Cornell nih. T__T

asmaisha mengatakan...

HAWAII rim~~ yang udah cocok banget tuh.. lokasinya oke ahh menurut gw, pantai lohh *wink wink*, n ga susah beradaptasi dgn iklim yg jauh berbeda lagi kan. ahh bencana mah dimana-mana kalo emg udah nasib kita kena, akan kena (loh..? kayanya gw bikin tambah parno~~)
hehe, insyaallah ga akan kenapa-napa rim, kudoakan. ^^

kalau memang dirimu tidak menyukai lokasi stanford, ya di-eliminate aja.. drpada ga kondusif juga karena udah antipati duluan, jadi susah adaptasi juga. walau sebenarnya c belum tentu ga enak loh rim, kan belum coba tinggal di sana~ tapi drpda ribet adaptasi dgn suasana hati yg udah ga suka, mending pilih yg emang disuka aja :):)

semoga ga cuma nyampah komen gw ini *sheepish*

midorima mengatakan...

nggak apa2 kok ma. :D

aku juga tertarik bgt sama Hawaii karena dia bener2 ada penelitian khusus utk bahasa2 Austronesia. kyknya gue akan mengeliminasi Cornell krn mereka cuma nerima penelitian bahasa2 Eropa. rasis ya. sebel deh. padahal kampusnya bagus ma. coba kau lihat pohon2 warna-warni itu (?????)

kalo Yale dan Stanford kyknya masih netral. Stanford jg patut dicoba sih. soalnya linguistik terbaik di Amrik katanya emg di Stanford.

tadinya gue mau Harvard. tp denger2 linguistik-nya Harvard nggak terlalu oke. kalo gue di sana bakal cuma bawa nama besar Harvard aja. nanti lulus dr sana kesannya keren gt lulusan Harvard, padahal prestasi jurusan linguistiknya Harvard biasa2 aja. LOL. XD

thanks teman2 atas sarannya :D

irene mengatakan...

you should definitely consider stanford rim. ga usah khawatir soal lokasi, stanford di san fransisco bay area kok, di sana kan banyak institusi... jadi bukan tempat artis XD

Melody Violine mengatakan...

kenapa rima jadi neliti bahasa daerah? btw, california baru motong dana pendidikan lho, mahasiswa lokal aja pontang-panting, jadi gw agak ragu soal beasiswa buat mahasiswa internasional, mungkin sebaiknya lu cek dulu...

di Harvard ada matkul yang menarik sih, Biolinguistics, hahaha sebelumnya gw pernah bikin lelucon, ngaku2 jadi anak S2 FMIPA UI, ambil biolinguistik, ternyata beneran ada bidang itu

Melody Violine mengatakan...

baru liat fulbright lagi, beasiswanya macem2 juga yak, at least gw mau disertasi di amrik ah, hehehehe

midorima mengatakan...

irene: iya, soal lokasi jg sebenarnya masih bisa kupertimbangkan kok. XD

melo: fulbright bukannya biayain utk universitas di mana aja di amrik? apa masih tergantung daerahnya jg? ah bingung gue.

udh lo nanti ke cornell aja sana. bagus bgt tuh computational linguistics-nya. gue mau bahas bahasa2 yg berhubungan dgn bahasa indonesia (baik bahasa indonesianya sendiri, bahasa gaulnya, bahasa daerah). soalnya gue merasa berdosa 3,5 tahun belajar bahasa inggris tp gue cuma tahu sedikit tentang bahasa batak dan bahasa jawa. durhaka gue sm org tua gue mel (????)

ato mungkin gue mau ngebahas kata2 serapan bahasa inggris ke bahasa indonesia dan alih kode bahasa indonesia yg sering dicampur2 ke bahasa inggris/bahasa daerah (kan kebiasaan org indonesia alih kode. kyk kita2 ini).

pokoknya gue mau lebih memahami bahasa ibu pertiwi dan faktor2 non-linguistik (entah budaya, politis, ekonomi, dsb) yg membuat bahasa kita jd beraneka ragam dan unik. XD

Posting Komentar

say something :)