Pentingnya Tauhid Bagi Muslim

Bismillaahirrohmaanirroohiim.

Assalamu'alaikum warrohmatullaahi wabarokaatuh.

1. Kali ini saya akan pos twit chirpstory saya tentang pentingnya Tauhid bagi Muslim. Semoga bermanfaat

2. Mohon dibaca dan direnungkan bersama agar amal kita berlandaskan tauhid yg kuat. Silakan cek ke blog ini utk penjelasan lebih lanjut mengenai tauhid: http://kebunhidayah.wordpress.com/2010/05/31/nasihat-tentang-pentingnya-dakwah-kepada-tauhid/

3. Tuhan itu ada. Tuhan hanya 1. Tuhan berbeda dgn makhluk-Nya. Maha Berkehendak. Ini konsep2 terlalu benar. Susah disangkal Muslim.

4. Tp apa yg biasa jd sasaran empuk setan? Alihkan fokus manusia bkn pd konsep tauhidnya, tp pada ajaran2nya dulu.

5. Pertama: bisikin "ah masa sih dzikir harus pakai ruas jari?" "Ah, masa sih laki2 halal poligami perempuan kgk?" "Ah ms sih Allah kyk gt?"

6. Lama2 kebanyakan yg dia pertanyakan ttg ajaran Islam, akhirnya dia mikir "ah Islam ribet bgt sih. Masa iya ini dr Allah?"

7. lalu dia lupa bahwa Islam satu2nya di dunia ini yg menyembah 1 Tuhan tanpa embel2 Tuhan menjelma jd makhluk. konsep tauhidnya lupa.

8. lalu dia lupa bahwa Islam satu2nya di dunia ini yg menyembah 1 Tuhan tanpa embel2 Tuhan menjelma jd makhluk. konsep tauhidnya lupa.

9. lalu apa yg menyebabkan pertanyaan2 ini muncul terlalu sering n terlalu banyak? ya krn lupa sering2 ingat tauhid. kyk lingkaran setan

10. lupa bahwa tujuan manusia dan jin diciptakan adalah utk beribadah pd Allah ta'aala. jd apapun yg kita lakukan semua krn tauhid kita.

11. manusia yg ga ngerti/ga percaya tauhid, bersin ya bersin aja. tp kalau org yg percaya tauhid bersin? dia langsung ingat Tuhannya. bersyukur.

12. bersyukur bahwa nafas kita ini datangnya dari Allah ta'aala. Ada hambatan di hidung dikit, kalau ga dikeluarkan, bahaya.

13. org yg bertauhid itu makan ingat Allah, minum ingat Allah, masuk kamar mandi ingat Allah, belajar ingat Allah, cari jodoh ingat Allah.

14. jd kalau lg belajar rajin2, azan bunyi, dia tutup bukunya, wudhu, solat. #ntms #lainkaligueginijugadehdikampuskalojamnyabentrokzuhur

15. kalau dia lihat Alex Turner ganteng banget tp kafir, dia istighfar, tundukan pandangan. ga ngarep jauh2 sm pria ganteng kafir. krn sia2.

16. kalau org bertauhid, dia ingat Allah tunggu dia solat subuh berjamaah di masjid. Mau ngantuk kyk apaan tau, dia ngerangkak ke masjid.

17. kalau semua niat kita dlm beribadah itu selalu krn Allah dan krn percaya Allah itu robb kita yg patut disembah, kita ga tanya2 lg.

18. ga tidur lg setelah subuh diperintahkan Allah... "yaaah tp ngantuk bgt ya Allah..." ga ada lg sangkalan2 kyk gt.

19. ga ada lg kita sangkal syi'ah itu bukan Islam dgn segala konsepnya yg tdk tauhid itu. krn kita tau bedanya yg tauhid dan bukan.

20. ga mungkin Allah menjelma jd Ali bin Abi Tholib, malaikat Jibril salah kasih wahyu. tdnya ke Muhammad solallaahu'alaihi wassalam. ga ada.

21. ya mana ada makhluk kyk malaikat selalu nurut kata Allah (dan Allah yg nyatakan begitu) terus dia salah jalankan instruksi.

22. mana ada Allah salah pilih nabi, mana ada Allah janjikan jaga qur'an terus qur'an diubah2 Utsman r.a. Ga ada.

23. mana ada nabi salah pilih istri, salah tunjuk sahabat mana yg masuk surga. ga ada. semua tindakan nabi udh diberi petunjuk oleh Allah.

24. kenapa tauhid ini penting? krn dulu saya pernah tersesat terpengaruh paham2 barat krn tauhid saya amat sangat lemah.

25. saya sering beribadah krn sudah "terlanjur" krn rutinitas saja. niat saya utk Allah tidak pernah saya cek lagi.

26. akhirnya saya jd pertanyakan "kenapa ya Allah suruh ini? kenapa ya Allah suruh itu?" perlahan2 saya tanpa sadar jauh dr kekaffahan.

27. pdhl waktu kecil saya kalau lupa solat nangis. lalu saat kuliah itu pernah saya di suatu masa hati saya kosong saat baca qur'an n solat.

28. pernah ada 1 masa hati saya ga bergetar ketika ayat qur'an diucapkan. malah di ayat2 tertentu yg berhubungan dgn poligami, hati sy berontak

29. itu masa2 frustrasi loh. saya sadar ada yg ga beres dr diri saya dan saya ga mau kehilangan iman saya tp iman saya di ujung tanduk.

30. tp yg membuat saya bertahan di agama ini dan mau kembali bebenah diri itu tauhid juga. krn saya yakin kebenaran itu cuma 1. Tuhan itu cm 1.

31. dan sekarang akhirnya ketahuan bahwa yang salah itu bukan konsep tauhid maupun ajaran Islam. yg salah itu saya sendiri, menjauh dr tauhid.

32. Allah tidak menzolimi saya. Saya yang menzolimi diri saya sendiri. Saya pilih hidup dlm kemunafikan drpd hidup diasingkan (stick to sunnah).

33. kemunafikan dalam artian saya nyatakan saya beriman pdhl hati saya tidak benar2 beriman. krn niat ibadah saya kdg hanya rutinitas saja.

34. jd lebih baik hidup diasingkan drpd menyerah kepada kemunafikan itu bener tuips. kalo konteks asing itu Islam n munafik itu pura2 beriman.

35. ga enak hidup pura2 beriman. Islam ini anugrah. hidup ada guide-nya . petunjuk di setiap tindakan kita. ga galau kita kalau hidup dgn Islam.

36. kalau kita percaya tauhid, saat Allah uji patah hati dgn pria yg tdk baik, kita tdk berlarut2 krn ikhlas atas ketentuan Allah.

37. kalau tauhid kuat, kita disakiti saudara sesama Muslim bagaimanapun, tetap kita maafkan n jalin silaturahim krn ikhlas Allah yg perintahkan.

38. kalau tauhid kuat, diuji dgn org2 yg disayangi meninggal, ga galau. krn percaya hidup ini emg cm sementara. kita doakan org2 yg pergi duluan.

39. kalau tauhid kuat, dikasih ujian perang kyk Suriah bukannya frustrasi malah semangat mati syahid krn Allah yg janjikan.

40. tdk ada cobaan yg tak bisa dijalani di dunia ini kalau tauhid kuat. krn percaya dunia ini banding akhirat kyk setetes air dibandingkan lautan.

41. demikian utk teman2 yg bertanya kenapa kalau nanya Islam ke Rima balik2nya tauhid lagi tauhid lagi. ini bkn merembet, tp tauhid hrs dibahas.

42. ini bukan merembet, tp kita ga bs dpt hidayah Islam kalau memahaminya separo2. hrs terintegrasi dan tauhid ini fondasinya.

43. semoga bahasa saya sudah cukup dapat dimengerti oleh berbagai kalangan dan tdk membingungkan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Posting Komentar

say something :)